Berdasarkan " perhitungan Kalender Suku Maya", maka 21 Desember 2012 meramalkan akan terjadi Hari Kiamat di atas dunia ini. Ramalan ini berbeda dengan Kitab Perjanjian Lama (Agama Yahudi) yang mengatakan "bahwa pada masa depan akan datang Juru Selamat (Mesias)" untuk membangun kembali Taman Eden yang hilang pada zaman Adam dan Hawa 6000 tahun yang lalu atau dengan kata lain bahwa “ Hari Kiamat itu tidak akan terjadi “ lagi.

Dari Internet saya melihat, bahwa kedua suku itu (Yahudi dan Suku Maya) memiliki perhitungan awal Kelender yang relatif bersamaan (tahun 0 ) sekitar 4000 tahun sebelum Masehi; Kemudian diketahui lagi bahwa kedua Suku juga sama-sama memiliki tingkat peradaban yang tinggi. Lalu timbuhl pertanyaan : Apakah ada hubungan Kiamat berdasarkan Kalender Suku Maya itu dengan hilangnya Suku tersebut dari Bumi ini. Atau jauh hari sebelum ramalan hari kiamat itu tiba waktunya, mereka (Suku Maya) sudah angkat kaki pindah entah ke Planit mana (pindah kesalah satu pelanit di langit sana ) ? Dan kedua; Apakah karena janji kedatangan Mesias itu, maka bangsa Yahudi tetap mau bertahan di atas bumi ini ? Saya pernah mendengar cerita Tokoh Gereja yang mengatakan, bahwa Bangsa Yahudi melalui Nabi Musa di Gunung Siinai (waktu menerima 10 Hukum Taurat) juga memohon ke pada Tuhan agar Bangsa Yahudi mendapat ijin pindah dari muka Bumi ini ke dunia lain, tetapi katanya Tuhan sangat marah ke pada Nabi Musa ( Tuhan menolak permohonan Nabi Musa).

Berdasarkan uraian di atas, saya berkesimpulan bahwa “Ramalan Kalender Suku Maya” itu sudah tidak akan terjadi lagi. Sebab manusia ternyata telah mampu mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi seperti yang sekarang ini (manusia sudah memiliki gambar Tuhan), akan tetapi tanggal 21 Desember 2012 (satu setengah tahun lagi ) tetap menjadi hari istimewa. Atau apa yang pernah di ramalkan akan terjadi pada pergantian Tahun Milimeum ke tiga 1 Januari 2000 yang lalu, ternyata mengalami masa surut selama 12 tahun (atau dalam istilah olah raga bola kaki ada masa in juri time).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BERSUKACITALAH , BAHWA SEKARANG INI KITA DAPAT MELIHAT WUJUD DARI “KEBENARAN FIRMAN TUHAN” TENTANG “KETURUNAN IBRAHIM”

Handling of Viral Disease (Penanganan Wabah Penyakit Virus)

MARI KITA MULAI BELAJAR PADA MASA DEPAN, DAN TINGGALKAN BELAJAR PADA MASA LALU